March 30, 2012

Program Adopsi Pohon Bank Mandiri

http://www.gedepangrango.org
 Pada sabtu 26 November 2011, sekitar 40 orang dari Bank Mandiri melakukan penanaman 800 pohon atau sekitar 2 ha di Blok Pasir Ipis, Resort Cimande, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).Penanaman tersebut dilakukan melalui Program Adopsi Pohon yaitu program penanaman pohon dengan pemeliharaan selama 3 tahun termasuk didalamnya terdapat kegiatan pemberdayaan dan bantuan modal usaha terhadap masyarakat sekitar kawasan TNGGP.

 Kawasan hutan TNGGP merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciwilung, Cimandiri, Cisadane & Cimandiri  yang berada di bagian hulu. Kegiatan menanam pohon yang dilakukan BankMandiri di kawasan TNGGP secara otomatis turut menyumbang kebutuhan air bagi sekitar 20 juta penduduk yang tinggal di sekitar Jawa Barat dan Jakarta  dengan ikut menjaga kelestarian hutan yang menjadi sumber air dan daerah tangkapan air. Hal ini diperkuat dengan  penelitian yang pernah dilakukan oleh Otto Soemarwoto (1994) yang menyatakan bahwa TNGGP menghasilkan air sebanyak 231 Milyar liter/tahun.

http://www.gedepangrango.org


Kepedulian Bank Mandiri terhadap kelestarian hutan patut kita hargai. Diharapkan kepedulian tersebut menular ke seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berperan serta dalam menjaga kelestarian hutan Indonesia.
http://www.gedepangrango.org

Sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...